MIM Bener Rutinkan Sholat Dhuha Sebagai Sarana Ajarkan Nilai Moral

0
68

Wonosobomu.id – Moral adalah kepekaan dalam pikiran, perasaan dan tindakan yang tidak hanya mencakup kepekaan terhadap prinsip dan aturan.

Moral mencakup kemampuan seseorang untuk membedakan antara tindakan yang benar dan yang salah. Moralitas menjadi dasar-dasar dalam sikap. Penanaman moral untuk anak-anak dan peserta didik di MI Muhammadiyah Bener Kecamatan Kepil adalah masalah upaya pengembangan moral positif karena akan menjadi kebiasaan siswa dalam kondisi sesuai dengan kualitas yang baik dilingkungan keluarga atau kelompok masyarakat yang lebih luas, dapat dilakukan dengan pembiasaan, keteladanan, dan saran.

Menanamkan nilai-nilai moral dan agama yang harus ditanamkan pada anak-anak adalah peran ibadah sholat Dhuha. Dalam melaksanakan kegiatan doa Dhuha, lingkungan keluarga dan lingkungan dapat digunakan untuk menegakjkan doa Dhuha. Sebelum pelaksanaan sholat Dhuha, anak-anak harus mengudara dengan tertib, membersihkan diri dari najis, mengenakan pakaian suci, dan mengajarkan disiplin.

Sholat Dhuha Berjamaah selalu dilaksanakan setiap hari Selasa sampai dengan Sabtu di Masjid Komplek Madrasah yang diawali dengan Kegiatan Tahfidz dilanjutkan Sholat Dhuha dari jam 07.00 s/d 07.55 WIB yang dipandu oleh Guru-guru MI Muhammadiyah Bener.(Red_Sariman)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here