Ratusan Jamaah Hadiri Tradisi Kajian Rutin PCM kepil

0
222

Wonosobomu.id – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kepil tetap melanjutkan tradisi baik berupa Pengajian Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se-Cabang Kepil dan Ortom. Kali ini (Ahad, 9 Februari 2020), Pengajian Selapanan ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Kepil yang dihadiri 500 peserta pengajian dan diadakan bergilir diranting-ranting Muhammadiyah, jelas Ketua PCM Kepil H. Zaenal Abidin. Dan juga PCM Kepil menghimau kepada semua Warga Muhammadiyah Kepil untuk ikut mensukseskan acara Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta pada tanggal 1 – 5 Juli 2020.

Di hadapan 500 warga Muhammadiyah dan Ortom-nya se-Cabang Kepil Ustadz Agus Efendi, S.Pd.I, M.Ag. (PDM Temanggung) memberikan pencerahannya dengan menguraikan  tentang keuntungan Umat Muslim bangun pagi.

Barang siapa  yang diantara kalian ketika bangun pagi hari maka :

  1. Akan mendapatkan kondisi aman dari segala macam mara bahaya
  2. Akan mendapatkan jasad dalam keadaan sehat wal afiat
  3. Akan mendapatkan kemurahan rejeki dari Allah SWT.

Orang yang mendapatkan kondisi seperti ini adalah mendapat gelontoran Nikmat dari Alloh SWT yang luar biasa.

Selain itu juga Ustadz Agus menyampaikan agar warga Muhammadiyah untuk senantiasa Tholabul ‘Ilmi, karena dengan kita Tholabul ‘Ilmi, maka apa yang sebelumnya kita tidak tahu, maka akan menjadi tahu, dan bagi yang sudah pernah tahu, sifatnya adalah mengulang, maka akan teringat kembali ilmu yang pernah diketahuinya.

Celaka orang yang tidak berbuat apa-apa, meskipun alasannya dia tidak tahu apa-apa. Bahkan lebih celaka lagi orang yang tidak tahu tapi tidak mau mencari tahu. Maka Tholabul ‘Ilmi itu sangat penting.

Kebaikan yang kita lakukan meskipun kecil, Allah tetap akan membalas kebaikan itu, karena tiada kebaikan yang sia-sia. Kebaikan yang dilakukan kepada orang lain, pada hakekatnya adalah untuk dirinya sendiri dan pahalanya dari Allah SWT tidak akan pernah tertukar kepada yang lain.

Kebaikan itu belum dikatakan baik apabila belum dilakukan secara terus menerus, atau belum dibiasakan.

Keburukan yang tidak dilakukan terus menerus, itu lebih baik dari pada kebaikan yang dilakukan tidak terus menerus.

Maka sekali lagi, menadi Warga Muhammadiyah harus sregep ngaji, menghadiri majelis-majelis taklim, agar kehidupan kita lebih sempurna, jelas beliau.

Pengajian ini dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonosobo Ustadz H. Sukasno dan Kyai Haji Muh Zaid,  Ika Sulistya Putra DW, ST (Anggota DPRD Kabupaten Wonosobo FPAN).   (Red_Sariman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here